Tips Cara Membedakan HP Samsung S4 Original dan Palsu

Perkembangan ponsel di indonesia saat ini sudah sangat menjamur dimana-mana, penggunanya pun dari anak kecil sampai yang tua sudah memahami dalam menggunakan ponsel pintar ini, Merk ternama seperti Samsung menjadi pelopor pertama Andoid di indonesia, sejak di awal kemunculanya sekitar tahun 2007, smartphone ini sudah dapat di terima di pasaran, dan sehingga pada akhirnya pihak dari samsung itu sendiri terus berkreasi dan berinovasi dengan mengeluarkan type lainnya yang sangat beragam baik dari harganya pun sangat berbeda. Dan hingga saat ini kita sudah tidak bisa meragukan lagi produk dari buatan samsung, selain memiliki design yang sangat mewah, dan spek yang di tawarkan pun sangat mumpuni, makanya tidak salah jika hingga saat ini samsung menjadi pilihan utama pengguna Smartphone android.

Namun pihak produsen nakal di luaran sepertinya memanfaatkan keadaan di tengah melejitnya pemasaran produk Samsung, dan produsen nakal ini membuat duplikat ponsel atau yang biasa kita kenal dengan sebutan barang replika, dan barang replika di buat sangat menyerupai barang aslinya, dan sekarang ini banyak sekali type untuk Samsung palsu atau replikaan seperti KC, C, dan HDC. Dan jiika di perhatikan yang banyak di duplikasi itu produk dari Samsung yang sedang naik daun dari bulan ke bulanya. Pastinya anda haruse lebih cermat dalam memilih Produk yang asli dan mana yang palsu, dan untuk kali ini kami akan memberikan info tentang cara membedakan Samsung Galaxy S4 yang asli dengan yang palsu, berikut ulasanya di bawah ini :

cara membedakan samsung asli dan palsu

  1. Perhatikan Letak  Tombol Home menu dengan layar

Untuk Samsung Galaxy S4 ini mempunyai layar denga ukuran 5 inch, dan jika di perhatikan untuk samsung s4 yang asli sangat tipis jarak tombol Home dengan sisi layarnya, namun untuk produk yang replika atau palsu memiliki jarak yang relatif jauh, dan untuk bahan tombol Home yang asli memiliki tekstur yang lebih empuk atau halus

  1. Perhatikan Untuk Tampilan layar

Layar yang di miliki Samsung S4 adalah super AMOLED yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel, dan jika terkena sinar matahari pun sangat jelas di lihat dan tetap bagus untuk warna pada layar ponsel tersebut.

  1. Perhatiksn Hologram dan segel.

Untuk produk Samsung yang asli pastinya memiliki segel resmi pada bagian belakang ponsel, namun untnuk barang yang replika tidak memiliki segel sein seperti samsung yang asli pada umumnya.

  1. Install aplikasi CPU Z

Samsung S4 yang asli pada hardwarenya akan muncul Chipset Exynos dengan prosessor Octa Core, dan jika anda mengecek menemui Chipset yang di buat oleh mediatek, maka bisa jadi samsung tersebut palsu.

  1. Lihat Perbedaan dari Kamera

Kamera Utama pada Samsung Galaxy S45 adalah 13 MP dan sudah pasti di jamin akan kualitas yang dihasilkan, namun untuk yang Samsung palsu pastina memakai Kamera yang jauh di bawahh standar dan kualitasnya pun buruk jauh di bandingkan yang Original.

  1. Perbedaa kapasitas ROM & RAM

Untuk samsung yang asli itu mempunyai kapasitas RAM 2Gb dan ROM 16Gb, sedangkan jika untuk samsung yang replika atau palsu menggunakan RAM dan ROM nya sangat jauh dari standar aslinya, dan di harapkan anda dapat lebih hati-hati dalam memilih Samsung Galaxy S4 yang asli dan dapat membedakanya dan paham akan spesifikasinya sebelum melakukan transaksi.

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai Tips Membedakan Samsung S4 Original dan Palsu, dan semoga bermafaat. Sampai jumpa dan terimakasih.

Tips Cara Membedakan HP Samsung S4 Original dan Palsu | chandra lesmana | 4.5