Tips Cara Mengetahui HP Samsung Asli dan Replika / KW

Sekarang ini brand samsung sedang benar-benar merajai pasar android di seluruh dunia, tak terkecuali dengan indonesia. Sejak awal kemunculan ponsel pintar tersebut semua masyarakat berburu ponsel pintar android ini, selain aplikasi dan lainnya yang di tawarkan pada para pembeli di pasar, untuk harganya sendiri sesuai dengan kapasitas yang di tawarkan. Namun semakin kesini banyak merk ponsel android pesaing lainnya seperti oppo, Nokia, sony dan masih banyak lainnya, namun kami rasa samsung tetap menjadi pilihan utama. Samsung sendiri memiliki berbagai type ponsel dari harga yang paling bawah sampai yang paling wahid.

Dengan perkembanganya yang sangat meningkat hingga sekarang ini, ternyata banyak pihak nakal yang memalsukan ponsel samsung dengan kualitas yang hampir mirip dan menawarkan dengan harga yang sangat beda jauh dengan samsung yang asli, dan samung ini di namai dengan samsung replika(tiruan).  Pastinya jika barang tiruan tidak akan mungkin sama, dan pasti adanya banyak perbedaan. Dan bagi anda yang mungkin belum tahu akan cara membedakan antara ponsel samsung yang asli di bandingkan dengan yang replika, berikut kami berikan tipsnya kepada anda semua agar anda tidak tertipu ketika akan membeli ponsel samsung. Berikut ulasanya simak dengan baik dibawah ini :

cara membedakan hp samsung asli dan replika

Lakukan cek Fisik :

Biasanya jika barang tiruan di buat dengan bahan yang murah dan jelas jauh dari standar, dan jika kita jeli melihat dari perbedaan antara keduanya sangat mudah untuk mengetahui mana samsung yang asli dan mana yang replika, karena dari segi fisik jika di jajarkan terlihat jelas perbedaanya, atau jika anda ingin langsung membandingkan anda bisa pinjam dahulu ponsel samsung yang sama punya teman anda.

Berikut ciri-ciri  Samsung replika dari segi fisik :

  1. Layar terkesan murah dan sangat beda karena yang replika terbuat dari kaca yang pastinya murah
  2. Layar dari sisi ke layar ponsel tidak sama atau terlalu jauh jika di banding dengan yang aslinya
  3. Warna yang di pancarkan kurang memukau atau cerah
  4. Fitur sensor tidak bekerja
  5. Untuk letak tombol utama berbeda dengan aslinya (tombol home)
  6. Letak logo pada replika bahkan bisa di hapus jika anda gosok
  7. Perangakat yang ada sangat berbeda dengan samsung original
  8. adanya perbedaan seperti pada tombol power, volume, home dan lainnya.
  9. Tidak ada segel dari badan pertelekomunikasian
  10. Spek pada baterai yang jelas  berbeda.

Lakukan kinerja ponsel :

  1. Cobalah lakukan pemotretan dengan kedua ponsel yang asli dan replika dan anda bisa melihat perbedaanya.
  2. Cobalah bermain game yang sensitif dan membuka aplikasi yang lainnya juga, dan lihat ponsel mana yang lebih responsif dan bagus kinerjanya, melainkan ponsel menjadi lemot atau hang
  3. Bolak-balikan layar pada ponsel apakah ponsel yang replika tidak bisa mengimbangi kecepatan pada tangan kita.
  4. Matiakan secara bersamaan ponsel manakah yang terlebih dahulu menyala, jika ponsel menjadi lambat ada indikasi barang tersebut yang replika.

Demikian tips yang dapat kami berikan tentang membedakan samsung yang asli dengan replika, semoga bermanfaat. Sampai jumpa dan terimakasih.

Tips Cara Mengetahui HP Samsung Asli dan Replika / KW | chandra lesmana | 4.5